Sabtu, 14 Februari 2009

SMS GateWay..................

dhuhhhhh!!!gw bersyukur banget baru lulus aja gw disuruh minta buatin sms GateWay buat sekolah!!!sekarang lagi tahap pembuatan servernya....!!asli dah ini yang kedua kali nya gw buat program menggunakan alat!!sekarang gw gunain modem GSM huawei E220!!gw pake active X dalam pembuatan ini!!ya g pa deh walau pun component punya orang!!!karena gw lom paham dan bisa buat komponent sendiri!!!
ya seperti biasa gw buat ini pake D7 dan DB mysql!!!tapi pas pembuatan ini bersyukur karena alatnya langsung disediakan jadi tinggal langsung dikoneksiin aja....!!!!
dalam pembuatan ini pembelajaran yang gw dapet banyak banget!!dari beberapa manuver-manuver dalam pembuatan tampilan dan coding!

Nih tampilan yang gw buat!!tak apalah dari seperti ini gw bisa belajar dan belajar supaya buat tampilan dan alur program yang baguss.........yang bisa bikin user itu bener friendly banget dan bersahabat memudahkan user.....












-FaFa-SehatSelalu-Belajar dan Belajar Sampai Keliang Lahat

akhirnya jadi sarjana juga

akhirnya selang skian lama ane lulus juga!!gw pengen buktiin bahwa orang betawi juga punya gaya!!pembuatan skripsi Aplikasi IVR ini bener-bener menguras otak dan tenaga tapi Alhamdullilah gw lulus juga!!!memang bingung juga kalo kita pertama kali buat program dengan menggunakan alat seperti gw!!!alat yang digunakan dalam pembuatan IVR ini dialogicard!!
dalam pembuatan IVR saya menggunakan delphi 7!!tapi semuanya ada sdk dari alat tersebut sehingga bisa menggekstrak component dari dialogiccard!!!!database yang digunakan mysql 5 jadi lumayan lah ini buat pembelajaran supaya lebih bisa lagi dalam programing...!!pengennya c dikembangin jadi call center tapi g sempat!!!pengen buat pake modem yang lagi juga g sempat padahal componentnya sudah ada pada tcomprot......dalam pembuatan program saya cuma menggunakan nested if doank tapi bisa ada 5 nested if!!setelah ngobrol dengan temen-temen sebenarnya juga bisa menggunakan rekurisif......tapi yang gimanapun gw bisa bisa bersyukur dan bangga juga bisa membuat aplikasi IVR walaupun belom seperti call center karena belom ada voice recording dan ngobrol dengan opertor tapi IVR ini bibit dari semuanya......